Kamis, 05 September 2013

Seputar Dinus Inside



Tak berasa sudah 5 hari kulewati untuk melakukan acara Dinus Inside yang diwajibkan untuk mahasiswa baru sebagai syarat menjadi mahasiswa tetap di Universitas Dian Nuswantoro. Kali ini saya akan sedikit menceritakan bagaimana perjalanan saya sendiri pada acara Dinus Inside ini yang dilakukan selama 5 hari, tepatnya dimulai dari tanggal 2 September 2013 hingga 6 September 2013.

Hari-1

Dihari pertama masuk Dinus Inside ini, saya sedikit tergesa-gesa karena dihari itu dijadwalkan untuk berangkat dan kumpul pada pukul 6 pagi, sedangkan persiapan bekal belum saya siapkan karena saya anak kos jadi saya harus membeli makanan diluar dan sangat disayangkan pada hari pertama itu warung yang saya biasa beli makanan belum buka. Karena dihari pertama saya bangun kesiangan jam 05.45 jadi saya terpaksa hanya mandi dan minum air putih saja, lalu langsung berangkat.

Sesampai di tempat bersama teman-teman saya mengumpulkan persyaratan yang harus dibawa kepada panitia. Persyaratan yang harus dibawa pada saat hari pertama untuk dikumpulkan kepada panitia adalah pohon sengon. Setelah itu kami berkumpul dan melakukan acara pembukaan hingga siang hari dengan acara-acara yang menyenangkan dan disediakan berbagai hadiah. Pada pukul 11.30 kami beristirahat sejenak untuk ishoma hingga pukul 13.00 dan dilanjutkan acara kembali. Pada saat acara hampir selesai kami semua diberi penugasan untuk Dinus Inside esoknya setelah itu pulang sekitar pukul 17.00.

Hari-2

Dihari kedua sebenarnya saya sangat malas untuk berangkat diacara tersebut (jangan ditiru) karena pemberian tugas yang sangat banyak serta syarat-syarat yang diberikan panitia kepada kami yang mungkin agak sulit dilakukan untuk anak kos baru seperti saya, tapi apa boleh buat, saya sudah jauh-jauh datang kesini jika tidak bersungguh-sungguh saya rasa itu akan menjadi percuma.
Pemberian tugas dihari kedua serta syarat-syarat yang diberi panitia kepada kami antara lain : membuat topi toga dengan atasan berbentuk persegi lima, membuat co-card, membuat tas dari karung, membawa baksos untuk dikumpulkan (mie, minyak, gula pasir, dll) dan masih banyak lainnya.
Walaupun saya dihari kedua ini hanya dapat membuat co-card saja saya tetap memberanikan diri untuk tetap berangkat saja. Pada waktu hampir pulang kami yang belum membawa peralatan dan persyaratan lengkap dikumpulkan menjadi satu digedung E lantai 3 dan diberi nasehat untuk segera membawa / melengkapinya karena demi kebaikan kami semua. Saat itu kami dipulangkan hampir sekitar pukul 18.00.

Hari-3

Pada hari ketiga tepatnya hari rabu saya berangkat pukul 07.00 kurang seperti yang dijadwalkan, dengan membawa perlengkapan walaupun belum lengkap tapi saya mengumpulkan baksos lengkap dihari ketiga ini. Acara dihari rabu ini maba FIK berada di halaman gedung E dan pindah ke gedung D  untuk kelompok saya STI-06 berada dilantai 5. Acara dimulai dengan pengenalan-pengenalan dan permainan yang diakhiri dengan pemberian tugas untuk hari esoknya.

Hari-4

Pada hari keempat ini penugasan yang diberikan oleh panitia tidak terlalu membebani saya karena hanya sedikit persyaratan saja yang harus dibawa. Acara hari ke empat dilakukan digedung E lantai 5 tepatnya diruang kelompok masing-masing, pada hari ini saya merasa lebih rileks karena kegiatan juga tidak terlalu padat paling tidak hanya meminta tanda tangan saja kepada panitia dan pendamping minimal 10 serta meminta stamp kepada semua UKM. Kegiatan tersebut dilakukan pukul 09.00 hingga 12.00 lalu kami beristirahat dan memutar film diruang hingga jam pulang sekitar jam 16.00.

Hari-5

Menyusul esok hari

Nama : Didik Fardani
NIM : A11.2013.07557
Kelompok : STI-06

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Top